Berita Otomotif Terkini

btt979 – Mengulas info – info menarik seputar dunia Otomotif, Modifikasi, update Mobil terbaru, update motor terbaru, dan sebagainya


Penjualan Tesla Tahun 2020 Malah Naik COVID-19 Nggak Ngaruh – Tesla mendulang untung di tahun 2020 saat pandemi COVID-19 melanda. Ketika penjualan mobil international turun sebab pandemi, Tesla tambah mengalami kenaikan penjualan mobil listriknya.

Tesla berhasil mencapai obyek penjualan bersama dengan memproduksi setengah juta unit mobil terhadap 2020. Ini menjadi rekor bagi Tesla.
Pasang Bola

Tesla melaporkan sebanyak 499.550 unit dikirim ke konsumen, sedikit tidak serupa dari angka produksi. Namun, keseluruhan penjualan Tesla mencapai obyek 500.000 unit.

Penjualan Tesla secara international terhadap 2020 naik penting dibanding tahun sebelumnya. Sebagai pembanding, penjualan Tesla di tahun 2019 membukukan angka 368.500 unit.

Produksi dan pengiriman selama setahun penuh naik lebih dari sepertiga dibanding 2019. Ini menjadi hasil yang mengesankan mengingat pabrik utama Tesla di Fremont, California, ditutup selama hampir dua bulan sejak pertengahan Maret sampai awal Mei sebab COVID-19.

Resesi international yang disebabkan oleh pandemi mengurangi penjualan mobil di semua dunia. Namun Tesla dapat bertahan berkat pabrik baru di Shanghai, yang diakses terhadap akhir 2019, yang merupakan elemen kunci dari peningkatan memproduksi dan penjualannya.

Pada kuartal keempat, Tesla memproduksi 179.757 mobil, naik 71% daripada tahun sebelumnya. Sementara pengiriman mobil ke kastemer terhadap periode yang mirip mencapai 180.570 unit, naik 61%.

Tesla lebih-lebih memiliki rancangan yang lebih ambisius untuk tingkatkan produksi, bersama dengan pabrik yang tengah dibangun dan diinginkan diakses tahun ini di luar Berlin, Jerman, dan Austin, Texas. Tesla juga dapat terasa menjual mobil di India terhadap 2021.

Selain penjualannya yang meningkat, harga saham Tesla juga melonjak 743% tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *